Memasang Ikon Chat Pada Blog

Memiliki blog yang dapat berinteraksi dengan pengunjung adalah nilai plus buat anda, selain pengunjung dapat bertanya seputar postingan mereka pun juga bisa ngobrol sana-sini seputar apa saja, nah untuk itu sebuah blog biasanya memasang ikon atau gadget tertentu seperti Shoutmix, Ikon Chatting dan gadget lainnya.
Kali ini saya akan membahas tutorial memasang ikon chat pada blog, dimana banyak  orang yang menggunakannya. Di Internet banyak kita temukan gadget untuk chat, namun saya akan membahas ikon chat yang biasa di pakai orang yaitu YM dan Google Talk. Kedua Gadget tersebut paling mudah di gunakan dan anda pun dapat memasang ikon tersebut di blog anda.

Yahoo Mesengger
YM adalah layanan penyedia Chatting dari Yahoo, untuk dapat menampilkan ikon YM tersebut di blog, anda harus mendpatkan kode HTML-nya, nah pas saya googling saya ketemu sama widget yang siap pasang di blog anda tanpa perlu edit ID anda.
Langsung aja nih datang ke TKP, situsnya adalah http://ymgen.com/, sebuah situs YM generator yang dapat anda gunakan untuk menampilkan Ikon YM pada blog. Anda hanya disuruh memasukan ID anda dan pilih ikon yang anda pilih, lalu otomatis anda akan mendapatkan kode HTML-nya. Ada 27 ikon yang dapat anda pilih, kalau sudah terpilih silahkan pasang di blog anda, cara memasang widget tersebut bisa baca pada postingan saya terdahulu tentang cara menampilkan ikon pengunjung online. Nah kalo sudah terpasang hasilnya adalah :
Google Talk
Buat yang punya account di google anda pun juga bisa memasang Ikon Chat dari Google ini, nah langsung aja klik disini, silahkan pilih jenis tampilannya, nah buat blog yang support java dapat langsung Copas kode dibawah ini :

<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://www.cyberop5.us/gtalkbutton4.xml&amp;synd=open&amp;w=320&amp;h=30&amp;title=Google+Talk+Button&amp;border=%23ffffff%7C3px%2C1px+solid+%23999999&amp;output=js"></script>

Anda harus mendownload kedua aplikasi chat tersebut untuk dapat menjalankannya, untuk mendownloadnya anda bisa cari di Internet saja, namun jika di PC anda sudah terdapat aplikasi tersebut, maka gak perlu lagi menginstalnya.
Demikian tutorial blog kali tentang memasang ikon chat pada blog, semoga dengan anda memasang ikon chat tersebut, anda dapat berchating ria dengan pengunjung anda. Semoga bermanfaat

Memasang Ikon Chat Pada Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin
Hosting Unlimited Indonesia